Gubernur Kalteng Tinjau Kegiatan Rapid Test Massal di Pasar Karang Mulya Kab. Kobar

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 Juni 2020 10:39, Dibaca 425 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, melanjutkan rangkaian agenda Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan melakukan peninjauan kegiatan Rapid Test Massal Covid-19 di Pasar Karang Mulya, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Minggu (7/6/2020).


Turut hadir mendampingi, Ketua Tim Percepatan Pembangunan (TPP) Kalteng Berkah Adv. Rahmadi G. Lentam, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Perkimtan Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Prov. Kalteng Kaspinor, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng Agus Siswadi dan Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng Sutoyo.

(Baca Juga : Bansos Pemprov. Kalteng Untuk Korban Banjir yang Disalurkan Melalui Jalur Udara Telah Tiba di Masing-Masing Titik Lokasi)

Kunjungan Gubernur dan rombongan di Kecamatan Pangkalan Banteng didampingi langsung oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, serta anggota Forkopimda Kab. Kobar dan Kepala Perangkat Daerah Kab. Kobar terkait.

Pemeriksaan Rapid Test massal yang diprakarsai oleh Pemprov. Kalteng, Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Komando Resor Militer (Korem) 102/Pjg dan Kejaksaan Tinggi Kalteng dalam rangka pemetaan area penyebaran dan penularan Covid-19 di Kab. Kobar, serta untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 di Prov. Kalteng.

Melalui pemeriksaan Rapid Test massal atau bisa dikatakan metode uji cepat, potensi munculnya gejala maupun penularan Covid-19 bisa terdeteksi lebih dini. Jika dalam pemeriksaan ditemukan hasil reaktif, maka pasien bisa dengan cepat memasuki masa karantina untuk mendapatkan penanganan dari tenaga medis.

Masih di Kab. Kobar, Gubernur beserta rombongan pada hari kemarin, Sabtu (06/06/2020) juga meninjau langsung kegiatan pemeriksaan Rapid Test massal yang digelar di Pasar Indra Sari, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun. (Ari/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook