Kalteng Peringkat Pertama Kepatuhan Gunakan Masker

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Juli 2021 12:44, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat Kalteng dalam menaati protokol kesehatan, khususnya penggunaaan masker kian meningkat. Hal ini terlihat dari data yang dikeluarkan oleh Kemendagri tanggal 30 Juli 2021, berdasarkan data yang diakses dari data.covid19.go.id pada Tanggal 29 Juli 2021, bahwa Kalteng menduduki peringkat 1 (pertama) dari seluruh Provinsi di Indonesia, dalam hal kepatuhan menggunaan masker, dengan capaian kepatuhan 98,27 persen.

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Prov. Kalteng Erlin Hardi mengungkapkan, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan masker, tidak terlepas dari upaya semua elemen terkait, khususnya Gubernur Kalteng, yang tidak henti-hentinya mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan, dalam menghadapi pandemi Covid - 19 selama ini.

(Baca Juga : Ketua Dekranasda Prov. Kalteng Hadiri Acara Kopi Preneur Klinik Bisnis)

“Mewakili bapak Gubernur, saya mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, yang benar-benar menyadari pentingnya Prokes, khususnya pengggunaan masker “ ungkap Erlin.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa pekan terakhir kasus terkonfirmasi positif di Kalteng cukup meningkat, hal ini tentu menjadi perhatian serius dalam penanganannya. Gubernur Kalteng beberapa waktu lalu memimpin rakor yang melibatkan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kalteng. Semua elemen masyarakat sepakat bahwa penanganan covid-19 harus dilakukan secara bersama melibatkan seluruh unsur dan elemen masyarakat. Keterlibatan para tokoh diharapkan mampu memberikan pemahaman dan edukasi kepada elemen masyarakat yang berada dibawah kewenangannya.(AS/Foto:Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook