Gerakan Admin Sosmed Perangkat Daerah Bangun Narasi Positif

Kontribusi dari Widia Natalia, 28 Juli 2021 21:44, Dibaca 359 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Membangun narasi positif di sosial media melawan begitu banyak informasi mengkuatirkan dan hoaks dirasa penting untuk menumbuhkan rasa optimis bagi mereka yang sedang berjuang kembali sehat setelah terpapar virus covid-19 di Kalteng. Belajar dari hal tersebut, seluruh admin sosial media Perangkat Daerah Prov. Kalteng yang tergabung dalam kontributor Multimedia Center Prov. Kalteng (MMC Kalteng) dikoordinir oleh Diskominfosantik Prov. Kalteng mengajak seluruh pihak membangun narasi positif di tengah pandemi Covid-19.

Ajakan narasi positif tersebut dikampanyekan melalui media sosial dengan hashtag #KaltengLawanCovid19, oleh masing-masing Perangkat Daerah.

(Baca Juga : Kowad Korem 102/PJG Dan Polwan Polda Kalteng Peragakan Demonstrasi Bongkar Pasang Senjata)

Plt. Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng, Agus Siswadi, Rabu (28/07/2021) di ruang kerjanya mengatakan, “Pesan di sosial media, apalagi dari akun resmi Perangkat Daerah punya peran penting dalam membentuk opini publik, ini saatnya kawan-kawan bergandengan tangan untuk kita Bangkit dari keadaan saat ini dengan postingan positif menghadapi pandemi”.

Agus Siswadi menilai Narasi positif dibutuhkan masyarakat sebagai penyemangat serta bisa membantu harapan hidup dan bertahan dalam menghadapi wabah Covid-19. Kampanye narasi positif sekaligus untuk membangkitkan optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

Seperti diketahui, beberapa pekan terakhir media khususnya media sosial dipenuhi dengan berita duka. Para admin sosmed Perangkat Daerah secara bersamaan memposting foto Bapak Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Sore hari, Rabu (28/07/2021) mulai pukul 15.00 WIB, dengan kalimat ajakan “Kita Yakin Bisa Bangkit dari Covid-19. Namun Keyakinan saja tidak cukup, bila tidak dibarengi upaya yang maksimal. Wajib taat Prokes dan Sukseskan Vaksinasi”.

Saipin, admin Dinas PMDes Prov. Kalteng dan beberapa admin lain turut berkomentar mendukung aksi bersama ini. "Melihat postingan seragam barusan masing-masing dinas adem rasanya, besok siap dukung dan posting lagi".

Postingan bersama akun medsos ini dapat dilihat di sosial media Instagram dengan hashtag #KaltengLawanCovid19.(AS,Feb&wdy/Foto:Aldria)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook