Pemprov Kalteng Terus Salurkan Bantuan Beras Dari Pemerintah Pusat

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Juli 2021 14:14, Dibaca 96 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Andi Arsyad menghadiri Rapat Koordinasi Penyaluran Bantuan Beras. Rakor dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (27/7/2021).


Rapat dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Hari Nur Cahya Murni. Dalam arahannya, Hari Nur Cahya Murni menyampaikan tujuan pelaksanaan Rakor kali ini untuk memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan beras Tahun 2021 telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Selain itu, memastikan keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan haknya sesuai dengan Quota dari Data Kesejahteraan Sosial (DTKS).

(Baca Juga : Peluncuran Indonesia Makin Cakap Digital dan Kelas Literasi Digital)

Dirjen Bina Bangda Kemendagri meminta KDH menugaskan Sekda dan Dinas Sosial bekerjasama dengan Dinas lainnya untuk menyalurkan bantuan beras. Selanjutnya, Sekda, Dinas Sosial dan Dinas lainnya bekerjasama dengan Perum Bulog setempat untuk segera menyalurkan bantuan beras erta melaporkan pelaksanaan penyaluran bantuan dimaksud paling lambat 31 Juli 2021 kepada Mendagri.

Hari Nur Cahya Murni mengatakan bahwa Kemendagri akan terus melakukan pemantauan penyaluran bantuan beras. Pemerintah Daerah membantu penyaluran bantuan beras dan menjalin komunikasi intensif kepada pihak-pihak terkait seperti Perum Bulog dan Satgas Penanganan Covid-19 untuk menghindari kerumunan.

Sementara itu, Andi Arsyad dalam laporannya menyampaikan di Prov. Kalteng status Konfirmasi (I) per tanggal 26 Juli 2021 pukul 17.00 WIB, penyaluran beras sebagian sudah disalurkan dan dalam proses penyelesaian. Jumlah KPM PKH dan BST di Prov. Kalteng adalah 104.319.

Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Farid Wajdi. (wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook