Polres Gumas Juara Lomba PPKM Skala Mikro Tingkat Nasional

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 02 Juli 2021 05:33, Dibaca 139 kali.


MMCKalteng - Gunung MasDalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 di lingkungan Polres Gunung Mas Jajaran Polda Kalteng mengikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual bersama dengan Instansi terkait di Aula Rupatama dan syukuran HUT Bhayangkara di Aula patria tama Polres Gunung, Kamis (1/7/2021) kemarin. Dalam kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke-75 tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama, Asisten I Setda Gunung Mas, Pabung 1016 PLK, Perwakilan Kejari Gunung Mas serta undangan lainnya.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman mengatakan, "Dalam kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 yakni melaksanakan kegiatan upacara yang dipimpin oleh Bapak Presiden Joko Widodo di Istana Negara secara virtual yang diikuti seluruh Polda dan Polres se-Indonesia,” ucapnya.

(Baca Juga : Kejari Murung Raya Usut Perusahaan Pelanggar BPJS Ketenagakerjaan)

Lebih lanjut disampaikan, dengan kegiatan koprapot personil Polres Gunung Mas yang mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 20 personil. Polres Gunung Mas terpilih menjadi juara Zona Kalimantan dalam lomba pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro tingkat Nasional yang diadakan oleh Mabes Polri dalam hal ini Korbinmas Baharkam Mabes Polri.


Dikatakannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengucapkan secara langsung kepada Polres Gunung Mas yang telah terpilih sebagai juara Zona Kalimantan dalam lomba PPKM skala mikro tingkat Nasional. Penilaian yang dimaksud dilakukan satu bulan yang lalu.

"Ini berkat kerjasama dan sinergitas kita semua dari seluruh unsur yang ada. Selain menerima penghargaan Polres Gunung Mas juga menerima Pin perak dari Bapak Kapolri," jelasnya.

Menurutnya, terkait indikator penilaiannya yang pertama adalah penilaian zonasi menekan angka laju perkembangan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Yang kedua, sinergitas unsur dalam melaksanakan PPKM skala mikro mulai dari tingkat RT, RW, Desa, Kelurahan hingga tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

"Terkait yang dilombakan yang mewakili Kabupaten Gunung Mas yaitu, Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan. Bapak Kapolda Kalimantan Tengah juga memberikan perhatian khusus kepada petugas Posko PPKM Jekatan Raya Kecamatan Rungan karena di sanalah awal keberhasilan ini," terangnya.


Asisten I Setda Gunung Mas Lurand mengatakan, "Atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengucapkan selamat Bhayangkara ke-75. Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas mengapresiasi prestasi yang Polres Gunung Mas yang mendapat penghargaan dalam rangka PPKM Berskala Mikro untuk Kecamatan Rungan,” katanya.

“Untuk ke depannya prestasi-prestasi yang diperoleh oleh Polres Gunung Mas dapat bekerja sama, bersinergis dengan komponen yang lainnya, dapat dilaksanakan dengan baik,” tutupnya. (Iswanto / Foto: Dede Setiawan)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook