Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Lakukan Launching Bansos Pemprov. Kalteng Bagi Kelompok Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas

Kontribusi dari Widia Natalia, 17 September 2020 21:44, Dibaca 112 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Di tengah kondisi pandemi yang masih berkepanjangan ini, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran tidak henti - hentinya menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada rakyatnya. Setelah menggelontorkan Bantuan Sosial (Bansos) Tahap 1 dan Tahap 2, kali ini Gubernur menyalurkan Bansos kepada kelompok masyarakat tertentu yang memang sangat perlu mendapat dukungan.


Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan Launching Bansos Pemprov. Kalteng bagi kelompok lanjut usia (Lansia) masing-masing Rp. 500.000,- selama 3 kali di bulan September, Oktober dan November mendatang untuk 1.150 lanjut usia dan bansos untuk 1.700 orang penyandang disabilitas masing-masing Rp. 500.000,- selama 3 kali di bulan September, Oktober dan November mendatang. Bansos yang di launching secara simbolis dalam Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintah Desa Se-Kalteng Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang Lt. III Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (17/09/2020) ini, disebut Bansos Spesifik dengan kelompok sasaran para Lansia dan para Penyandang Disabilitas.

(Baca Juga : Perlu Vaksinasi Rutin Guna Menekan Laju Kasus Rabies di Kalteng)

Total anggaran bansos bagi kelompok lansia sebesar Rp. 1.725.000.000,-. Sementara, total anggaran bansos bagi penyandang disabilitas senilai Rp. 2.550.000.000,-.

Bansos disalurkan melalui Bank Kalteng sebagai Bank milik Pemprov Kalteng dengan reputasi bagus di tingkat Nasional. Turut hadir menyaksikan launching bansos diantaranya Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Marang, unsur Forkopimda, Bupati/ Walikota dan / atau Wakil Bupati, Asisten dan Staf Ahli Gubernur terkait, beberapa Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng dan Pimpinan Perbankan, diantaranya Inspektur Prov. Kalteng H. Sapto Nugroho, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Kalteng Rojikinnor, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung serta Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono, Kepala Dinas PMD dan Camat se-Kalteng. (WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook