Tekan Penyebaran Covid-19, Pemprov Kalteng Gelar Vaksinasi Massal

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 18 Juni 2021 15:03, Dibaca 365 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) dalam menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Prov. Kalteng salah satunya dengan mempercepat pelaksanaan pemberian vaksinasi, seperti yang sedang berjalan pada saat ini yaitu vaksinasi khusus bagi lansia. Pemberian vaksinasi yang dilakukan secara menyeluruh di Kabupaten dan Kota Prov. Kalteng ini diharapkan mampu menekan penyebaran dan penularan Covid-19. 

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi mengatakan, “Perkembangan terkini data yang dihimpun oleh Tim Satgas Prov. Kalteng dari Kabupaten dan Kota, capaian vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan Tahap I sebesar 108,46 % dan Tahap II sebesar 101,23 %, bagi Pelayan Publik Tahap I sebesar 90,65 % dan Tahap II sebesar 34,82 % dan bagi Lansia Tahap I sebesar 22,64 % dan Tahap II sebesar 6,25 % dan ini akan terus mengalami kenaikan, sehingga pencapaian target sampai dengan akhir Agustus 2021 dapat terpenuhi," ucapnya, Jumat (18/6/2021). 

(Baca Juga : Kebakaran Lahan di Jalan Cilik Riwut Km.5 Belakang Gedung Olahraga (GOR))

“Terkait pelaksanaan program pemberian vaksinasi secara massal ini khususnya bagi lansia dapat dilakukan secara menyeluruh dalam rangka membentuk kekebalan terhadap paparan Covid-19, sehingga program pemberian vaksinasi bagi lansia dapat berjalan sebagaimana mestinya," sambungnya. 

“Pemberian vaksinasi bagi lansia ini bertujuan untuk mengurangi resiko terhadap paparan Covid-19. Orang yang beresiko tinggi terpapar Covid-19 adalah mereka yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid seperti hipertensi, diabetes, jantung, asma hingga gagal ginjal. Selain itu, orang yang memiliki daya tahan tubuh rendah atau yang berusia lanjut yakni di atas 60 tahun dan mereka yang mengalami obesitas atau berat badan berlebihan,” tutupnya. Sumber:MMCKalteng (Hlm.18 /6/2021/DewiS /foto /Data:  PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook