Pelaksanaan Vaksinasi Massal Bagi Lansia di Betang Hapakat, Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 Juni 2021 12:39, Dibaca 416 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalteng didukung Tim Vaksinator dari Rumah Sakit TNI AD menggelar vaksinasi Covid-19 massal, bertempat di Betang Hapakat, Jl. RTA. Milono Palangka Raya, Jumat (18/6/2021). Vaksinasi ini ditujukan kepada para pra lansia dan lansia.

Pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi bagi masyarakat guna mewujudkan herd immunity.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Hadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT. Jamkrida Kalteng Tahun Buku 2019 )

Sekretaris Umum DAD Prov. Kalteng Yulindra Dedy menyampaikan sasaran vaksinasi di Betang Hapakat kali ini berjumlah 100 orang.

“Kami berharap target yang kita harapkan bisa tercapai pada kegiatan vaksin hari ini”, ucap Yulindra Dedy.

Yulindra Dedy mengutarakan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya agar masyarakat melakukan vaksinasi khususnya lansia.

“Jadi kenapa kita memilih di Betang Hapakat, terutama ini karena memang Sekretariat dari DAD Prov. Kalteng. Kemudian yang kedua, dari hasil koordinasi kami dengan Tim Satgas bahwa ada kesan masyarakat enggan datang ke Rumah Sakit, jadi salah satu upaya kita mendorong masyarakat untuk bisa melakukan vaksin, salah satunya adalah mengambil tempat-tempat yang sekiranya memberikan kemudahan, kemudian masyarakat tidak perlu merasa takut datang melakukan vaksinasi”, imbuhnya.

Yulindra Dedy mengatakan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia ditargetkan selesai hingga akhir Juni 2021.

“Saya berharap masyarakat Kalteng, khususnya untuk lansia sesuai dengan jadwal yang ada, pemberian vaksinasi dapat selesai sampai dengan Bulan Juni”, tambahnya.

Lebih lanjut Yulindra Dedy mengatakan, bahwa Pemerintah per 1 Juli 2020 telah menargetkan, sasaran vaksinasi diberikan bagi kelompok 18 Tahun keatas.

“Kemudian untuk per 1 Juli akan diberikan vaksin secara umum, tidak hanya untuk lansia tetapi masyarakat usia 18 Tahun keatas sudah bisa menerima vaksin”, pungkasnya.

Yulindra Dedy berharap percepatan pelaksanaan vaksinasi di Prov. Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya pada Bulan Agustus 2021 ini bisa tercapai maksimal.

“Pada saatnya Kota Palangka Raya masyarakatnya bisa beraktifitas dengan baik dan masyarakat bisa membuka berbagai kegiatan ekonomi dan merasa nyaman untuk beraktivitas”, tandas Yulindra Dedy.

Sebagai informasi, Dari cakupan vaksinasi lansia se-Kalteng yang dicapai sampai saat ini per 17 Juni 2021 adalah 23,54 %.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook