Vaksinasi Covid-19 Massal bagi Lansia, Masyarakat Umum yang membawa 2 Lansia dan Petugas Pelayanan Publik di Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 03 Juni 2021 12:17, Dibaca 416 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) dr. Suyuti Syamsul, MPPM, bersama Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Sekretaris Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Zainuri, SH., M.Kes meninjau Vaksinasi Covid-19 Massal. Guna percepatan cakupan Vaksinasi Covid-19 di Prov. Kalteng, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Prov. Kalteng dan jajaran Forkopimda Prov. Kalteng. Vaksinasi Covid-19 Massal ini dilaksanakan di 2 lokasi berbeda, yaitu di Halaman Kantor Pos dan Halaman Bank BTPN Km 1 Kota Palangka Raya, Kamis (3/6/2021).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal ini, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM berharap dengan adanya Vaksinasi Covid-19 Massal ini pra lansia dan lansia cepat tervaksinasi sehingga terlindungi dari Covid-19. "Karena dari satu juta setengah di Indonesia orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19, para Lansia itu hanya sekitar 50.000 akan tetapi 50% angka kematian didominasi oleh para Lansia, saya berharap Vaksinasi Covid-19 ini akan menurunkan Angka Kesakitan dan Angka Kematian," tuturnya.

(Baca Juga : Patuhi Protokol Kesehatan, Penjual Gorengan Taat Pakai Masker)


dr. Suyuti Syamsul menambahkan, Vaksinasi Covid-19 Massal hari ini menargetkan 600 Dosis Vaksin dapat disuntikkan. Dari Pemerintah Prov. Kalteng sendiri sedang memaksimalkan Vaksinasi Covid-19 ini tercapai di seluruh Prov. Kalteng. Vaksinasi Covid-19 Massal ini juga dilakukan serentak dilakukan di 13 Kabupaten dan 1 Kota. Proses Vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan meskipun hari libur seperti sabtu dan minggu. Targetnya sampai dengan akhir bulan Juni ini paling tidak Vaksinasi tercapai 50%.


"Berkaitan dengan rencana pembelajaran Tatap muka yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi, nantinya akan ada instruksi dari Gubernur Kalteng agar Kepala Sekolah mengimbau untuk wali murid di atas 50 tahun untuk melakukan vaksinasi dan sementara untuk Tenaga Pendidik sudah hampir selesai, ini sedang kami buat suratnya," tegasnya.

"Kami juga mengimbau melalui Instruksi Bapak Gubernur Kalteng nantinya, PNS dan Tenaga Kontrak Provinsi Kalimantan Tengah yang mempunyai orang tua di atas umur 50 tahun agar dibawa untuk Vaksinasi Covid-19," tutupnya. (Gery/Foto:PPID Dinkes Kalteng).

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook