Kembalikan Fungsi Hutan Melalui Penghijauan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 November 2018 23:38, Dibaca 637 kali.


MMCKalteng - PT. Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) Pulang Pisau didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau laksanakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-73 sekaligus Hari Ulang Tahun Pembangkit Jawa-Bali (PJB) ke-23 berlokasi di Repeat (rehabilitasi hutan rawa gambut) di Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (6/11).

Selain melakukan penanaman 2000 bibit pohon pada luasan lahan kurang lebih 2 hektar, acara  diselingi dengan bagi doorprize untuk yang hadir berperan serta dalam penghijauan dan penanaman pohon di kawasan hutan rawa gambut.

(Baca Juga : Kadis Kominfo Apresiasi Media Center Pulang Pisau Aktif Berkontribusi Berita Informasi)

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut, karena melalui kegiatan penghijauan dan penanaman pohon membantu melaksanakan program pemerintah sebagai upaya mengembalikan fungsi hutan dan tatanan ekosistem hutan dalam bentuk reboisasi.

Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan mengingat beberapa tahun kemarin hutan maupun kawasan di sekitar Wilayah Kabupaten Pulang Pisau khususnya di kecamatan Jabiren Raya sudah banyak yang rusak karena musibah kebakaran besar pada tahun 2015 lalu.

“Harapnnya ke depannya bibit-bibit pohon yang akan ditanam akan lebih banyak lagi jumlahnya dibandingkan dengan kerusakannya” pungkasnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook