Wagub Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di Pulang Pisau

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 Mei 2021 10:38, Dibaca 276 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau. Kunjungan kerja kali ini dalam rangka menghadiri secara langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19, bertempat di Desa Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (29/05/2021).

Wakil Gubernur Kalteng didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kajati Kalteng Iman Wijaya dan Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty. Dari Pemerintah Daerah hadir Plt. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

(Baca Juga : Gubernur Harapkan Kerukunan Umat Beragama dan Junjung Tinggi Toleransi)

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.


“Bapak Presiden berpesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, tolong Kalteng vaksinasi nya bisa dilakukan secara massal serentak secepat mungkin”, tutur H. Edy Pratowo.
H. Edy Pratowo juga menyampaikan, sesuai dari arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yakni dalan waktu sepuluh hari kedepan, secara aktif melakukan vaksinasi.

“Bapak Gubernur menyampaikan dalam sepuluh hari ini, kita secara aktif door to door melakukan vaksinasi ini”, imbuhnya.

“Hari ini juga dilakukan terhadap Lanjut Usia (Lansia). Vaksin ini untuk membentuk imun ditubuh kita. Imun tubuh berbeda saat sudah melakukan vaksinasi dan yang belum melakukan vaksinasi”, tambahnya.

Wakil Gubernur berpesan kepada masyarakat agar setelah di vaksin tetap patuh menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M (memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan air).

“Setelah di vaksin tetap jaga protokol kesehatannya, agar tidak sakit. Hal ini dilakukan agar penyebaran covid-19 dapat ditekan dan Kalteng dapat segera menuju zona hijau”, tandas H. Edy Pratowo.

Sebagai informasi, target sasaran vaksinasi massal di Desa Jabiren ini berjumlah kurang lebih 200 orang. Peserta vaksinasi adalah lansia diatas 60 Tahun keatas yang berprofesi sebagai guru dan juga pelayanan publik.
Masyarakat yang melaksanakan vaksinasi massal berasal dari Desa Jabiren ini berasal dari Desa Garong, Desa Henda, Desa Sakakajang, Desa Simpur, Desa Jabiren, Desa Pilang, Desa Tumbang Nusa dan Desa Tanjung Taruna. (WDY/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook