Usai Dilantik Presiden, Gubernur Kalteng Ingatkan Masyarakat Pentingnya Taat Prokes

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 Mei 2021 12:18, Dibaca 158 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghimbau masyarakat untuk tanggap disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan menghindari kerumunan) sebagai upaya mencegah sekaligus memutus rantai penularan Covid-19. Hal ini disampaikan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran usai dilantik oleh Presiden Republik Indonesia (RI) H. Joko Widodo, bertempat di Halaman Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/05/2021).

H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo resmi mengemban jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 usai dilantik oleh Presiden RI H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Nampak Gubernur Kalteng didampingi istri Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng didampingi istri Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo.

(Baca Juga : Torehan Prestasi Jadi Bukti Peningkatan Sektor Pendidikan Era Gubernur Sugianto)

Lebih lanjut H. Sugianto Sabran menyampaikan terkait pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi lanjut usia di Kalteng agar dapat selesai pada akhir Bulan Mei 2021 ini. Target keseluruhan dalam pelaksanaan vaksinasi massal untuk lanjut usia di Kalteng berjumlah 19.000.

H. Sugianto Sabran berharap ekonomi di Kalteng dapat membaik di triwulan II, paling lambat di Triwulan III. Pada kesempatan tersebut, H. Sugianto Sabran menyampaikan, fokus pembangunan dibawah kepemimpinannya selaku Gubernur Kalteng dan dibawah kepemimpinan Wakil Gubernur Kalteng yakni tetap pada infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian dalam arti luas.

“Saya berharap selaku Gubernur dan Pak H. Edy Pratowo sebagai Wakil Gubernur, ini tetap kita menjaga kebersamaan Bhinneka Tunggal Ika di Kalteng, dan lebih cepat dalam membangun perekonomian di Kalteng”, tandas H. Sugianto Sabran.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook