3.232 Peserta Tes CPNS Palangka Raya Adu Kemampuan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 06 November 2018 07:53, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Rojikinoor mengatakan jumlah yang mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk lingkungan kerja di Pemerintah Kota Palangka Raya mencapai 3.232 orang.

" Pada tahun ini kuota yang diberikan KemenPAN-RB untuk Palangka Raya, yaitu sebanyak 202 orang. Jadi 3.000 orang lebih yang akan tersisih," ungkap Rojikinoor saat memberikan penjelasan kepada Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang datang meninjau lokasi serta pelaksanaan tes CPNS dilingkungan kerja Pemerintah Kota Palangka Raya yang mengambil tempat di Batalyon Yonif Raider 631 Antang, Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (05/11/2018).

(Baca Juga : Lomba Desain Logo HUT ke-61 Kobar Dimulai 1 September 2020)

Kata Rojikinoor, dengan kuota sebanyak 202 orang tersebut, maka lebih bersemangat melewati tes dan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa bersaing dan berkompetensi. Untuk pelaksanaanya tes CPNS itu sendiri, akan dilaksanakan dari tanggal 5-9 November 2018. Nantinya peserta tes akan dibagi menjadi beberapa sesi, dalam satu sesi akan diikuti 170 orang.

Disampaikan pula, untuk formasi CPNS lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya ditahun ini, maka untuk tenaga guru dibutuhkan sebanyak 77 orang, dan tenaga honor K2 diberi kesempatan 2 orang. Untuk tenaga honor K2 ini tes akan dilakukan seperti umumnya, terangnya.

Dalam kesempatan ini tambah Rojikinoor, pihaknya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah membantu menyediakan fasilitas untuk tes, dan juga Batalyon Yonif Raider 631 Antang yang sudah membantu menyediakan tempat untuk pelaksanaan tes CPNS.

 

 

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook