Pemadaman Karhutla di Tiga Kabupaten

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 28 April 2021 13:41, Dibaca 125 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Di Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang. Hal ini berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanggal 27 April 2021 pukul 06.40 WIB kemarim. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng melalui Kepala Seksi Pencegahan Noor Aswad menuturkan, “Informasi terkini prakiraan cuaca di Kalimantan Tengah akan terjadinya hujan yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan dan dapat meluas ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Katingan, Kota Palangka Raya, dan Kabupaten Pulang Pisau. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 08.30 WIB,” jelasnya, Rabu (28/4/2021). 

(Baca Juga : Sterilisasi dan Disinfeksi Penyemprotan Cairan Disinfektan)

“Sementara itu dari rangkuman laporan dari Kabupaten dan Kota Provinsi Kalimantan Tengah bahwa penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang masih terjadi di Kabupaten Katingan dengan luas lahan yang terbakar 0,8Ha dengan kondisi api padam, di Kabupaten Kotawaringin Timur dengan luas lahan yang terbakar 0,7Ha dengan kondisi api padam dan di Kabupaten Sukamara dengan luas lahan yang terbakar 3,5Ha dan yang dipadamkan ± 2Ha,“ sambungnya. 

“Meskipun di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota masih terjadi hujan, tim tetap melakukan pemantauan kejadian Karhutla dan giat patroli gabungan bersama dengan instansi terkait,“ tutupnya. (Pky.28/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook