Pembukaan Diklat P4GN Berbasis E-Learning di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPSDM Kalteng, 26 April 2021 08:00, Dibaca 39 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melaksanakan Pembukaan Diklat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Berbasis E-Learning di lingkungan Pemerintah Prov. Kalteng bertempat di kantor BPSDM Prov. Kalteng jalan Ais Nasution No 2 Palangka Raya, Senin (26/4/2021). Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng Fahrizal Fitri,S.Hut., M.P secara virtual.

Dalam laporan penyelenggaraan, Kepala BPSDM Prov. Kalteng, Sri Widanarni,S.IP.,M.Si menyampaikan bahwa tujuan diklat P4GN ini adalah untuk meningkatkan pemahaman akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan juga untuk mengembangkan kemampuan/kapasitas ASN dalam upaya P4GN.

(Baca Juga : SMA Negeri 1 Palangka Raya Terima Mahasiswa PLP 1 dari FKIP UPR )


"Diklat P4GN ini diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, yang menangani Kepegawaian di Lingkup Satuan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. Diharapkan peserta dapat memahami pentingnya pemberdayaan Instansi Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba," ucapnya.


Sekda Prov. Kalteng, Fahrizal Fitri,S.Hut., M.P, menyampaikan bahwa perang terhadap narkoba perlu terus dilakukan karena masalah narkoba merupakan ancaman serius bagi seluruh masyarakat. Tidak bisa dipungkiri bahwa predikat ASN menjadi tuntutan agar selalu menjadi panutan bagi masyarakat. Hal ini juga berlaku bagi keluarga ASN.

"Oleh karena itu diharapkan peserta diklat P4GN ini dapat berperan besar dalam membentuk kader anti narkoba untuk diteruskan kepada seluruh ASN di SKPD, anggota keluarga bahkan lebih jauh kepada masyarakat di lingkungan masing-masing," imbuhnya.

Narasumber Diklat P4GN ini berasal dari PPSDM BNN Lido, Jawa Barat dan BNN Provinsi Kalimantan Tengah. Diklat e-learning ini dilaksanakan selama 5 hari kerja atau 33 jam pelajaran, yaitu mulai tanggal 26 April s/d 30 April 2021. (Rendy BPSDM/Dewit BPDM).

BPSDM Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook