Sekda Fahrizal Fitri Membuka Diklat Perencanaan Pembangunan Daerah di Lingkungan Pemprov Kalteng Tahun 2021

Kontribusi dari Widia Natalia, 19 April 2021 09:57, Dibaca 178 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov.Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri sekaligus membuka Diklat Perencanaan Pembangunan Daerah di Lingkungan Pemprov. Kalteng Tahun 2021. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Prov.Kalteng secara virtual melalui video conference dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (19/4/2021).


Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan pembangunan Kalteng Tahun 2022 merupakan tahun peralihan periode RPJMD Prov.Kalteng periode 2016-2021 dengan RPJMD Prov.Kalteng periode 2021- 2026. Perencanaan pembangunan tahun 2022 (RKPD 2022) akan menjadi tahun awal dalam menentukan perencanaan pembangunan untuk 5 tahun kedepan.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Meriahkan Acara Jalan Sehat Kebangsaan)

“Sebagaimana kita ketahui RPJMD periode 2021 – 2026 belum ditetapkan, sehingga dasar penyusunan RKPD 2022 adalah mengacu kepada RPJPD periode 2005 – 2025 dan RKP 2022”, tutur Fahrizal Fitri. 

Lebih lanjut Fahrizal Fitri menyampaikan, tema RKPD Tahun 2022 adalah “Stabilitas Ekonomi dengan Penguatan SDM yang Berdaya Saing”, dengan prioritas pembangunan tetap pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian dalam arti luas yang diharapkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Daerah. Fahrizal Fitri berharap dalam proses pelaksanaan kegiatan Diklat ini, mampu memberikan pemahaman tentang proses perencanaan pembangunan yang efisien, efektif, partisipatif dan akuntabel, sehingga bermuara pada tercapainya dokumen perencanaan yang semakin berkualitas.

Fahrizal Fitri berpesan kepada seluruh peserta Diklat, untuk mengikuti proses pembelajaran dengan sungguh-sungguh sehingga kinerja dalam perencanaan daerah dapat meningkat dengan memberikan kontribusi pada pencapaian visi dan misi Pemprov. Kalteng tahun 2021- 2026 untuk mewujudkan Kalteng semakin Berkah. Kepada Panitia Penyelenggara dan Narasumber, Fahrizal Fitri mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan waktu, tenaga dan pikirannya sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan.

Sementara itu, Kepala Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng Sri Widanarni dalam laporannya menyampaikan bahwa pada saat ini Pemprov. Kalteng sedang menyusun RKPD 2022 dan mempersiapkan penyusunan RPJMD periode 2022 – 2026. Tentunya dalam kesepatan ini, Diklat ini menjadi sangat tepat dilaksanakan, karena diharapkan yang mengikuti Diklat ini dapat mengambil peran dalam penyusunan dokumen perencanaan (Renstra dan Renja) di Perangkat Daerah masing-masing serta kualitas dokumen perencanaan Perangkat Daerah bisa lebih baik lagi.(WDY/Foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook