Tim Gabungan Covid-19 Kabupaten dan Kota Lakukan Pengawasan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 14 April 2021 13:59, Dibaca 269 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten dan Kota salah satunya dengan menggiatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Posko Penanganan Covid-19 yang dilakukan di  tingkat Kelurahan dan Desa.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, "Kabupaten dan Kota di wilayah Kalimantan Tengah pada saat ini, salah satunya melaksanakan kegiatan penanganan Covid-19 bersama Tim Gabungan,” ucapnya, Rabu (14/4/2021). 

(Baca Juga : Penguatan Reformasi Birokrasi Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik)

“Tim Gabungan melakukan pengawasan terhadap penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dan Penindakan Peraturan Operasi Yustisi dan Non Yustisi berupa penindakan pelanggaran Masker di Fasilitas Umum, Pelaku Usaha, Perkantoran, Warung Makan, Cafe dan Kuliner berupa kerja sosial, denda perorangan, denda pelaku usaha, dan penutupan tempat usaha,” sambungnya. 

“Petugas dapat memberikan sanksi kepada para pelanggar/pelaku usaha berupa teguran lisan dan penempelan instruksi kepala daerah di masing-masing wilayahnya," tandasnya. (Pky.14/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook