Jelang Bulan Puasa dan Ramadhan 1442 H, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Pangan Murah

Kontribusi dari DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 10 April 2021 09:00, Dibaca 1,372 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya  Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng melalui Pasar Mitra Tani terus berupaya membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan kebutuhan bahan pangan pokok dengan melakukan kegiatan Gelar Pangan Murah, terlebih pada saat menjelang bulan suci dan lebaran yang sebentar lagi akan kita hadapi dimana pada saat tersebut sudah menjadi kebiasaan akan ada kenaikan pada beberapa komoditas pangan. Gelar Pangan Murah dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan kualitas baik dan harga terjangkau.

Mengingat permintaan barang kebutuhan masyarakat khususnya sembako, diperkirakan akan meningkat menjelang dua momentum hari besar tersebut. Gelar Pangan Murah dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 12 April 2021 di beberapa lokasi sekitar Kota Palangka Raya, terutama yang jauh dari jangkauan pasar seperti di Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Bukit Batu, Kelurahan Sebangau dan beberapa titik di lingkungan perumahan dalam Kota Palangka Raya yang sulit akses ke pasar umum.

(Baca Juga : Kadis Budpar Adiah Chandra Sari : Lomba Karya Tulis Makin Perkaya Literasi Kesejarahan)


“Ini bentuk peran Dinas Ketahanan Pangan Prov Kalteng melalui Pasar Mitra Tani dalam menjaga kelancaran distribusi dan stabilitas harga bahan pangan pokok, walaupun sebenarnya dari pantauan kita terhadap kebutuhan pangan di Kalteng cukup aman ketersediaannya, namun sudah komitmen kami untuk menyediakan barang kebutuhan bagi masyarakat dalam menyambut bulan puasa dengan harga terjangkau, murah dari pasar dan berkualitas sehingga masyarakat terbantu,” kata Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng, Lilis Suriani, Sabtu (10/April/2021) di sela-sela kegiatan Gelar Pangan Murah di Kompleks Perumahan Borneo Jl. Kecipir Kota Palangka Raya.


Di luar jadwal berkeliling di kegiatan Gelar Pangan Murah, Pasar Mitra Tani  buka setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 15.30 Wib beralamat di Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng Jl. Willem AS No. 09, Palangka Raya.  Pada moment-moment tertentu Pasar Mitra Tani memberikan promosi menarik bagi pelanggan setianya, dengan memberikan bonus mendapat telur atau gula atau minyak goreng dengan belanja minimal dengan nominal tertentu, atau mendapat souvenir berupa gelas atau mug ataupun kalender.

Selain bahan pokok (beras, minyak goreng, gula pasir, bawang, cabe, daging dan telur), ada juga tersedia sayur dan buah-buahan segar, dan ayam potong. Pada saat ini Pasar Mitra Tani juga sedang menggalakkan produk-produk milik UMKM dengan menyediakan tempat  khusus berupa Pojok Pangan Lokal, dimana masyarakat dapat membeli berbagai jajanan olahan pangan lokal hasil produk UMKM di Kalteng. Mari berbelanja di PASAR MITRA TANI. (RHN/Photo: RHN)

DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook