Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tahap 2 Termin 3 Tiba di Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 07 April 2021 10:00, Dibaca 111 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Vaksin Covid-19 dengan jenis Sinovac untuk Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) telah tiba di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (7/4/2021). Vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang datang kali ini sebanyak 2.720 Vial atau 27.200 Dosis.

Vaksin diterima oleh Eka Marethi Arselyani,S.Si,Apt selaku Kasi Farmasi, Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga mewakili Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng. Nantinya, Vaksin jenis Sinovac ini akan dialokasikan untuk seluruh kabupaten/kota di Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Berkala)

Perlu diketahui, sudah lebih dari 2 bulan vaksinasi nasional berjalan, per tanggal 26 Maret 2021 sebanyak 10 juta vaksin telah disuntikkan. Dengan capaian ini, maka saat ini Indonesia menempati posisi 4 besar di luar negara produsen vaksin, setelah Jerman, Turki, dan Brazil.

Adapun laju penyuntikan vaksin saat ini sudah hampir 500 ribu suntikan per hari. Jumlah ini sudah sesuai dengan target penyediaan vaksin di Bulan Maret yakni sekitar 15 juta dosis vaksin, dikutip dari laman Kemenkes RI.

Sedangkan capaian vaksinasi di Prov. Kalteng, sampai dengan minggu pertama bulan April ini sebanyak 117.636 ribu vaksin telah disuntikkan dari capaian target 821.438 ribu capaian. Vaksin Covid-19 jenis Sinovac tahap kedua termin 2b sebanyak 7.070 Vial telah didistribusikan ke 14 kabupaten/kota se-Prov. Kalteng. (Gery/Foto:PPID Dinkes Prov)

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook