Bunda PAUD Kalteng Mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Kotawaringin Timur

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Maret 2021 11:15, Dibaca 188 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran mengukuhkan Hj. Khairiyah Halikinnor sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kotawaringin Timur masa bakti 2021-2025.

Pengukuhan dilakukan Bunda PAUD Prov. Kalteng secara virtual melalui video conference dari Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Sabtu (27/03/2021). Sementara itu, Hj. Khairiyah Halikinnor mengikuti secara virtual dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Gelar Upacara Bendera Peringatan ke-70 Bela Negara )

Pengukuhan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kotawaringin Timur Nomor : 094/168/Skrt/Disdik2021 tanggal 26 Maret 2021 tentang Pengukuhan Hj. Khairiyah Halikinnor sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2021 di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hj. Khairiyah Halikinnor ditetapkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kotawaringin Timur karena dinilai merupakan sosok ibu yang mempunyai perhatian dan kepedulian sangat tinggi terhadap akses dan mutu PAUD di Kabupaten Kotawaringin Timur. Bunda PAUD adalah salah satu pemangku kepentingan yang dipandang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD yang berkualitas. Keberadaan Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayahnya.


Saat membacakan Naskah Pengukuhan, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan percaya bahwa Hj. Khairiyah Halikinnor akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Ivo Sugianto Sabran berharap Bunda PAUD Kabupaten Kotawaringin Timur dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan diwilayah masing -masing yang tentunya memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD.

“Didalam mendorong layanan PAUD yang berkualitas, dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar layanan PAUD menjadi optimal. Libatkanlah kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak – anak mereka”, pungkas Ivo Sugianto Sabran.(WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook