Meminimalisir Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Perkantoran dan Pemukiman Warga Kota Palangka Raya

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 26 Maret 2021 15:15, Dibaca 402 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dalam Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 180.17/24/2021 tanggal 19 Maret 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pelaksanaan Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, terdapat empat kriteria zonasi pengendalian wilayah Covid-19 di Kalimantan Tengah yaitu zona hijau, zona kuning, zona oranye dan zona merah. Berdasarkan zonasi tersebut, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melakukan penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi, Jumat (26/3/2021). 

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya, SP, M.Si mengatakan, “Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga, dan juga melakukan penyemprotan di lingkungan perkantoran," jelasnya.

(Baca Juga : Kenali Lingkungan Madrasah Melalui Matsama)


“Secara lisan dari Kasi Kerja Sama, Pengawasan dan Promosi Investasi Industri Kantor Disperindag Kota Palangka Raya Eka Rini nurhayani dan juga dari perwakilan dari pihak UPT. Kahayan Tengah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov. Kalteng Ari Suroso yang meminta kepada Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pada kesempatan itu juga langsung ditindaklanjuti oleh Tim Satgas,“ ucapnya.

“Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di lingkungan warga Kelurahan Bukit Tunggal Jalan Hiu Putih VII, Jalan Piranha XVI dan Jalan Badak XX. Dalam kesempatan yang sama penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan di Kelurahan Palangka Jalan Belian V dan Jalan Bukit Raya Induk Kota Palangka Raya,“ tutupnya. (Pky.27/3/2021 / Dewis & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook