Vaksin Covid-19 AstraZeneca Tahap 1 – Q1 Tiba di Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 26 Maret 2021 10:42, Dibaca 410 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Vaksin Covid-19 dengan jenis AstraZeneca Tahap 1 – Q1 Covax Facility untuk Provinsi Kalimantan Tengah (Prov.Kalteng) telah tiba di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah pada Jum’at (26/3/2021). Vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca yang datang kali sebanyak 150 Vial atau 1.500 Dosis.

Vaksin diterima oleh Eka Marethi Arselyani,S.Si,Apt selaku Kasi Farmasi, Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga mewakili Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kalteng. Nantinya, Vaksin jenis AstraZeneca ini akan dialokasikan bagi Anggota Polri di Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Sebaran Covid-19 Kabupaten dan Kota di Prov. Kalteng)

Perlu diketahui, menyikapi perkembangan terbaru terkait vaksin Covid-19 AstraZeneca, Badan POM RI mengeluarkan rekomendasi yang menyatakan bahwa masyarakat harus tetap divaksinasi sesuai jadwal dan vaksin COVID-19 produksi AstraZeneca mulai dapat digunakan dalam program vaksinasi nasional. Badan POM RI juga sebutkan telah dicantumkan peringatan kehati-hatian penggunaan vaksin ini pada orang dengan trombositopenia dan gangguan pembekuan darah.

Vaksin COVID-19 AstraZeneca yang diterima Indonesia adalah produksi dari Korea Selatan dan memiliki jaminan mutu sesuai standar persyaratan global untuk Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB). Pemerintah menjamin keamanan penggunaannya melalui pemantauan keamanan vaksin yang dilakukan Badan POM RI bersama Kementerian Kesehatan dan KOMNAS PP KIPI dan menindaklanjuti isu setiap kejadian ikutan Pasca Imunisasi (dikutip dari laman badan POM RI). Sementara, Vaksin Covid-19 sebanyak 7.070 Vial tahap kedua termin 2b telah didistribusikan ke 14 kabupaten/kota se-Prov. Kalteng. (Gery/Foto:PPID Dinkes Prov)

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook