Bahagia Dapat Tingkatkan Imun Tubuh Agar Terhindar dari Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 30 Januari 2021 16:31, Dibaca 251 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi. Salah satu tempat dilakukan penyemprotan tersebut yaitu di area Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu (30/1/2021).

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah  Ir. H. Darliansjah, M.Si melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue mengatakan, upaya pencegahan terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat yaitu dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi. Penyemprotan dilakukan sehubungan adanya  dari beberapa warga di Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, berdasarkan dari hasil tes swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19. 

(Baca Juga : DPMPTSP Prov. Kalteng Berbagi Berkah Ramadhan 1442 H)

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak cemas berlebihan dalam menghadapi  pandemi Covid-19 ini, namun juga tidak boleh menyepelekan," jelasnya.

"Takut dalam batas wajar boleh, karena memang Covid-19 nyata. Kita semua rentan bisa tertular. Intinya jangan panik, tapi tetap waspada,” tutupnya.

Saat berbincang-bincang dengan Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, salah seorang warga di Kelurahan Pahandut Pepen Handoko mengatakan, ”Alhamdulliah, berkat disiplin menerapkan protokol kesehatan saya terhindar dari penularan Covid-19," ucapnya. 

“Intinya tetap waspada, jaga kesehatan, tetap semangat, dan jangan lupa bahagia,” tutupnya.  (Pky.30/1/2021/AbR/foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook