PPKM Berbasis Mikro, Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 25 Maret 2021 12:11, Dibaca 243 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ir. H. Darliansjah, M.Si mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran pada acara Launching Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro yang dilaksanakan di RT 15 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Rabu (24/3/2021) kemarin. Tujuan dilaksanakannya Posko PPKM Berbasis Mikro ini adalah sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19 yang dimulai di tingkat Desa dan Kelurahan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Erlin Hardi, ST mengatakan, “Pentingnya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), mulai dari melibatkan Satgas terkecil di tingkat RT/RW, Desa, Kampung, dan Kelurahan. Penerapan prokes tersebut disertai dengan adanya penegakan hukum pelibatan aktif Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, Operasi Yustisi TNI-Polri dalam menekan kasus Covid-19 di lingkungan masyarakat,” ucapnya, Kamis (25/3/2021). 

(Baca Juga : Cegah Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan)

“Pemberlakuan PPKM berbasis Mikro ini diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya yang terjadi di Kalteng, baik itu angka kematian, angka terkonfirmasi dan meningkatkan sembuh bagi pasien positif Covid-19,” sambungnya. 

"Mendukung implementasi kegiatan PPKM berbasis Mikro tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng telah melakukan penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di Jalan Hiu Putih XI, Jalan Permata Indah, Jalan Sapan, Jalan Tangkalasa V, dan Jalan Badak VI Kota Palangka Raya,“ tutupnya. (Pky.25 / 3/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook