Andina Kukuhkan Pengurus KPP Bartim

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 18 Maret 2021 06:54, Dibaca 108 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kalimantan Tengah (Kalteng) Andina Theresia Narang, Selasa (16/3/2021) mengukuhkan pengurus KPP Kabupaten Barito Timur (Bartim). Pengukuhan pengurus Anggota Legislatif (Aleg) Perempuan yang duduk di DPRD Bartim itu dilaksanakan di aula kantor DPRD setempat dan dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Bartim. Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh serta unsur organisasi wanita setempat.

Dalam sambutannya Andina mengapresiasi dukungan Pimpinan dan Anggota DPRD Bartim serta Pemkab setempat sehingga pengurus KPP Bartim periode 2021-2024 bisa dikukuhkan.

(Baca Juga : Freddy : 2021 Gencarkan Penanganan Pandemi Covid-19 )

“Saya berharap sebagai pengurus KPP yang juga merupakan Anggota parlemen dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik sebagai penyambung dan penyalur aspirasi masyarakat terkhusus di Kabupaten Bartim,” kata Andina.

Dia berharap pengurus yang telah dilantik bisa menjalankan kegiatan keorganisasian KPP dengan tetap berpegang pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia.

“Dengan telah terbentuknya kepengurusan KPP Bartim ini ke depan akan semakin memperkuat peran perempuan sebagai penyeimbang dalam pengambilan keputusan di Lembaga Legislatif yang pro gender. Melihat peningkatan jumlah perolehan kursi Aleg perempuan menunjukkan bahwa kaum perempuan diharapkan mampu menjadi saluran aspirasi masyarakat/konstituen yang mana keterwakilan perempuan bukan saja sebagai pemenuhan keinginan peraturan perundangan-undangan, tetapi dapat membawa dampak atau perubahan dalam setiap kebijakan publik dan untuk melahirkan kebijakan-kebijakan yang responsif gender dalam pengambilan dan penetapan suatu keputusan,” pesannya.

Dia juga mengharapkan agar pengurus KPP Bartim bisa membuat program sesuai dengan peran fungsi sebagai anggota legislatif dalam pengarusutamaan gender, sosialisasi pendidikan politik bagi kaum muda, lebih mempertajam program dan sasaran prioritas dalam pembangunan yang pro gender.

“Karena kita sadari semakin banyak kebutuhan masyarakat yang menjadi prioritas pembangunan baik pendidikan, kesehatan dan perekonomian, apalagi di saat sekarang bangsa Indonesia juga dunia sedang mengalami pandemi covid19, yang mana kaum rentan yaitu ibu dan anak mengalami dampak yang sangat besar yang harus diperjuangkan dan yang memahami itu adalah kaum perempuan juga,” ungkapnya.

Dia berharap agar KPP setempat bisa membuat  kebijakan dan program kerja yang dapat menjawab berbagai permasalahan masyarakat sekarang ini yang begitu dinamis.

“Saya menitip harapan besar agar bersama pemerintah dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama KPP Bartim untuk mewujudkan harapan masyarakat yang sejahtera dan maju,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook