Tetap Siaga dan Mawas Diri Agar Terhindar dari Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 16 Maret 2021 14:03, Dibaca 281 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) secara terus-menerus melakukan upaya pencegahan dengan giat melakukan penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal dan Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya, Selasa (16/3/2021). Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Erlin Hardi, ST mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan perumahan warga ini sebagai salah satu cara pengurangan risiko penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan menggunakan biosanitizer yang disemprotkan ke area kursi, pagar dan ruangan yang ada di lingkungan sekitar rumah tempat tinggal," jelasnya.

(Baca Juga : Kalaksa BPBPK Dampingi Sekda Prov Kalteng Dalam Acara Webinar Knowledge Sharing Hidrometeorologi Basah dan Hidrometeorologi Kering)

“Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan agar masyarakat merasa aman saat berada di tempat tinggalnya. Dalam kesempatan ini, kami  mengajak masyarakat dan seluruh pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,“ ucapnya.

“Kita tidak tau kapan dan dimana kita bisa terjangkit Covid-19 ini. Tetap siaga dan mawas diri dan selalu menggunakan masker dimanapun berada. Langkah kecil kita mampu menyelamatkan diri sendiri dan sesama. Mari bersama-sama menjadi pahlawan kemanusiaan dengan bersatu melawan Covid-19,“ tutupnya. (Pky.16 / 3/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook