Sembuh dari Covid-19 Tetap Wajib Patuhi Prokes

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 15 Maret 2021 16:14, Dibaca 243 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya –  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau yang lebih dikenal dengan nama corona masuk ke Indonesia sekitar bulan Maret tahun 2020 lalu. Seiring dengan merebaknya virus tersebut telah meningkatkan kebutuhan penggunaan beberapa produk kesehatan.

Tak hanya masker, penggunaan cairan disinfektan yang digunakan dengan cara disemprotkan untuk mengantisipasi atau meminimalisir penularan dan penyebaran Covid-19 oleh masyarakat pun meningkat. Untuk meminimalisir penularan dan penyebaran Covid-19, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Belibis, Jalan Garuda dan Jalan Serindit Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (15/3/2021).

(Baca Juga : Kegiatan Komando Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng)

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Data dan Informasi Ir. Riviko, MT mengatakan, bersadarkan data perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kalteng yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng pada Minggu (14/3/2021) pukul 15.00 WIB kemarin, pasien sembuh jumlahnya kini sudah mencapai angka 13.394 orang atau bertambah (+96) orang. 

“Dengan cukup tingginya angka kesembuhan pasien konfirmasi Covid-19 tersebut, kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan lengah dan mengabaikan, bahwa pentingnya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), sebab pasien yang sudah sembuh pun akan tetap berpotensi akan terkonfirmasi Covid-19,“ jelasnya. 

“Angka pasien sembuh secara keseluruhan di Prov. Kalteng memang meningkat, namun dengan semangat kebersamaan mari bersama-sama kita tetap berjuang keluar dari pandemi Covid-19 dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Pky.15/3/2021/ Dewis & MAW & Abl /foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook