Tips Aman Terhindar Dari Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 14 Maret 2021 14:02, Dibaca 393 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) pada Minggu (14/3/2021), melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya mengurangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan perumahan warga di Jalan Bondol XI, Jalan Lele, Jalan Rajawali II, Jalan Srikandi I dan Jalan Coendrat Kota Palangka Raya.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Erlin Hardi, ST mengatakan, sebagai upaya mencegah agar tidak tertular Covid-19 dapat mengikuti petunjuk aman terhindar Covid-19. 

(Baca Juga : Perkembangan Capaian Vaksinasi Tahap I dan Tahap II di Kabupaten dan Kota se-Kalteng )

“Petunjuk aman masuk rumah, masuk rumah jangan menyentuh apapun. Buka sepatu sebelum masuk rumah. Buka baju lalu masukan ke keranjang cucian. Taruh tas, dompet dan lain-lain ke dalam kontak di pintu masuk. Segera mandi. Bersihkan kacamata atau handphone dengan alkohol atau disinfektan. Bersihkan permukaan atau benda yang dibawa dari luar dengan disinfektan,“ ucapnya. 

“Selanjutnya petunjuk aman keluar rumah. Selalu pakai masker. Pakai tisu di jari untuk menyentuh permukaan apapun. Jika batuk atau bersin tutup dengan siku. Selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dapat menggunakan hand sanitizer setelah menyentuh benda atau permukaan apapun. Jangan menyentuh wajah sebelum tangan benar-benar bersih dan selalu menjaga jarak dengan orang lain," tutupnya (Pky.14 /3/2021/ Dewis & MAW & Abl /foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook