Dampingi Kunker Menhan Prabowo, Gubernur Kalteng Harapkan Program Food Estate di Gunung Mas Berjalan Dengan Baik

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Maret 2021 10:27, Dibaca 197 kali.


MMCKalteng -  Palangka Raya - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mengunjungi Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) untuk memantau dan meninjau lokasi kawasan Food Estate dan progres peningkatan Daerah lumbung Pangan Nasional di Kalteng, Rabu (10/3/2021) siang. Kedatangan Menhan dan jajaran disambut langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Forkopimda Prov. Kalteng, di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.


Usai berbincang dan diskusi, Menhan bersama Gubernur dan rombongan kemudian menaiki helikopter menuju ke Desa Tewaibaru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, untuk meninjau salah satu lahan pengembangan Food Estate, penunjang food eatate di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

(Baca Juga : Kontingen DAD Kalimantan Tengah Ikut Meriahkan Karnaval Budaya Dalam Festival Pesona Budaya Borneo 2)

“Menerima kunjungan kerja Pak Menteri Pertahanan Prabowo untuk meninjau salah satu pengembangan food estate di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Rencana langsung rapat koordinasi progres food estate di wilayah Kalteng,” kata Gubernur H. Sugianto Sabran, usai menyambut Menhan.

Kunjungan Menhan ini setelah sebelumnya Wamenhan juga mengunjungi Gunung Mas, untuk memantau lokasi awal lahan pengembangan food estate untuk ketahanan pangan Nasional di wilayah Kalteng. Beberapa waktu lalu, Gubernur H. Sugianto Sabran juga mengunjungi wilayah Gunung Mas, untuk melihat langsung para petani menyiapkan bibit singkong dan lokasi penanaman oleh warga.

Gubernur berharap Food Estate di Kabupaten Gunung Mas dapat berjalan dengan baik dan mengharapkan masyarakat setempat dapat ikut berpartisipasi mensukseskan program Food Estate, di wilayah Kalteng.

Sementara itu, Camat Sepang Sayusdi mengatakan lahan singkong yang sudah siap ditananm di Kabupaten Gunung Mas seluas 537 Hektare (Ha).

“Berdasarkan informasi di lapangan luasan wilayah food estate yang sudah dipersiapkan sebesar 537 hektar”, ucap Camat Sepang Sayusdi. (AS/Foto:Biro Adpim Setda Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook