Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Pengembangan Food Estate di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Maret 2021 21:54, Dibaca 91 kali.


MMCKalteng – Kapuas – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan peninjauan di lokasi pengembangan Food Estate yang terletak di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu (06/03/2021). Lokasi peninjauan merupakan lokasi existing yang diberdayakan kembali.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan harapan dengan adanya program Food Estate di Kalteng, diharapkan mampu meningkatkan produktifitas para petani, meningkatkan hasil dari pertanian serta dapat membuka lapangan pekerjaan. Gubernur juga mengajak masyarakat Kalteng untuk mensukseskan program Food Estate.

(Baca Juga : Lewat Darat dan Udara, Presiden Jokowi Tinjau Beberapa Lokasi Calon Ibukota Negara Esok Hari)

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Prov. Kalteng Hj. Sunarti saat mendampingi kunjungan kerja Gubernur menyampaikan lokasi olah lahan di Desa A5, memiliki luas keseluruhan yakni 1.200 Hektare (Ha). Adapun lahan yang saat ini sedang diolah seluar 1.000 Ha.


Hj. Sunarti mengatakan target olah lahan untuk penanaman maksimal pada Bulan April 2022 mendatang sudah selesai.

“Bapak Gubernur melakukan kunjungan ke lokasi olah lahan yang luas keseluruhannya di A5 ini ada 1.200 Ha dan yang di kerjakan oleh Para Petani ada 1.000 Ha. Sekarang ini sedang persiapan olah lahannya untuk penanaman, maksimal Bulan April mendatang sudah selesai”, jelas Hj. Sunarti.

Hj. Sunarti mengatakan, pada program food estate ini, tidak hanya sektor pertaniannya saja yang dibangun tapi juga infrastruktur dan pendukung lainnya seperti jalan dan irigasi, jembatan juga dibangun.

Nampak hadir mendampingi Gubernur diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Prov. Kalteng H. Shalahudin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Prov. Kalteng Yuren S. Bahat dan Kepala Biro Umum Setda Prov. Kalteng Lisda Arriyana. (WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook