Peluncuran Bansos Rastra Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kalteng

Kontribusi dari Misyuwe, 18 Januari 2018 15:47, Dibaca 597 kali.


MMCKalteng- Peluncuran Perdana Bantuan Sosial, Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2018 dilaksanakan di Komplek Pergudangan Bulog Bukit Tunggal, Jl. Tjilik Riwut Km 7 , Palangka Raya,  Kamis (18/1).

Kegiatan ini di buka oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P didampingi Kepala Dinas Diskominfosantik Kalteng,  Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng, Kadis Perindustrian dan Perdagangan,  Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Kepala Bulog Kalteng, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Provinsi Kalteng, seluruh tim koordinasi bantuan pangan, bansos pangan,Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan Kepala SOPD lainnya.

(Baca Juga : Disperkimtan Gelar Raker Teknis Pembiayaan Perumahan)

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Suhaemi Saberi menyampaikan “Berdasarkan arahan dari pusat, bahwa mulai kemaren kita harus segera mendistribusikan Bansos Rastra (Bantuan Sosial Beras Sejahtera) yang seharusnya diberikan pada bulan Februari, tapi karena ada perintah mendadak maka, kita harus segera melakukan pendistribusian.  Dan kita harapkan pendistribusian Rastra ini, yang ditujukan kepada warga kita fakir miskin yang ada di desa tentunya dapat tersalurkan sampai kepada yang menerima,” kata Suhaemi saat menyampaikan sambutannya.

Pada tahun 2018 tidak ada pemungutan  uang tebus Rastra, dan diterima gratis oleh seluruh keluarga yang sudah terdaftar dari pusat sebagai keluarga penerima Rastra. Untuk Kalimantan Tengah tahun 2018 ada sekitar  80.625 KPM (Keluarga Penerima Manfaat)  yang akan mendapat bantuan sosial Rastra.

Kabid Penaganan Fakir Miskin Dinsos Provinsi Kalimantan Tengah, Dra. Erni Herminie L, M.Si juga menyampaikan “untuk peluncuran tahap pertama untuk provinsi yang dibuka oleh Plt. Sekda Provinsi Kalteng, kemudian kota Palangka Raya, dan tadi pagi bansos Rastra sudah diluncurkan juga oleh Kotawaringin Barat. Dan untuk peluncuran selanjutnya, silahkan kepada masing-masing kabupaten jika sudah sudah bekerjasama dengan Badan  Urusan Logistik (Bulog) untuk penyalurannya,” jelas Erni Herminie. (Yuwee)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook