Mankoraya Sosialisasikan Ujian Madrasah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 26 Februari 2021 10:55, Dibaca 118 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) sosialisasikan Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 752 Tahun 2021 tentang Pos Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2020/2021 di multi media, Kamis (25/2/2021). Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi dalam arahannya menuturkan bahwa UM adalah pengganti Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) bagi siswa kelas XII tahun ini.

"Sehingga kelulusan siswa kelas XII ditentukan oleh UM," katanya.

(Baca Juga : Penyemprotan Disinfektan Salah Satu Strategi Penanganan Covid-19 di Kalteng )

Lebih lanjut H. Ahd Fauzi menjelaskan, siswa dinyatakan lulus apabila, pertama telah menyelesaikan semua pembelajaran di kelas X, XI dan XII yang dibuktikan dengan nilai rapor. Kedua, memperoleh nilai sikap dengan kategori baik dan ketiga mengikuti seluruh rangkaian UM, baik ujian tertulis maupun ujian praktik.

"Karena kondisi masih pandemi covid 19, maka pelaksanaan UM dilakukan secara daring, yaitu melalui aplikasi e-learning madrasah. Namun kami juga menyediakan ruang ujian luring bagi siswa yang terkendala dengan HP/ laptopnya," jelas Fauzi.

H. Ahd Fauzi berharap semua siswa bisa mengikuti UM dengan baik. Ia juga menganjurkan untuk tetap menjaga kesehatan, belajar yang rajin, tidur yang cukup dan makan makanan yang bergizi.

Informasi dari wakil kepala madrasah bidang kurikulum Miftah Safingi yang mengatakan bahwa UM di Kota Palangka Raya untuk tingkat Madrasah Aliyah dilaksanakan serentak pada 22 Maret hingga 6 April 2021.

"Semua soal diserahkan kepada satuan pendidikannya masing-masing untuk mengolahnya, dengan ketentuan 50 butir soal umum dan 40 butir soal eksak. Begitu juga untuk soal ujian praktik, diserahkan kepada gurunya masing-masing, sesuai apa yang diajarkan gurunya," pungkasnya.

Semua rangkaian UM ini ditutup dengan pengumuman kelulusan yang direncanakan akan disampaikan 21 Mei 2021 mendatang. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook