Pencanangan Pasar Kahayan Tangguh, Kawasan Wajib Pakai Masker di Kota Palangka Raya

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 12 Februari 2021 11:28, Dibaca 128 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Launching Pasar Kahayan Tangguh. Acara Launching Pasar Kahayan Tangguh tersebut dilaksanakan di Pasar Tradisional Pasar Kahayan Jalan Cilik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya, Jumat (12/2/2021).

Dibentuknya Pasar Tangguh Kahayan tersebut sebagai tindak lanjut arahan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk membentuk dan mengembangkan kampung tangguh nusantara dengan maksud agar para penjual maupun pembeli di pasar tradisional tersebut terlindungi dari penularan Covid-19. Turut hadir Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Danrem 102 Panju/Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi (Prov.) Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si beserta jajaran instansi terkait di lingkup Prov. Kalteng. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Nurul Edy, M.Si mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H.Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P juga turut hadir dalam acara tersebut.

(Baca Juga : ASN Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng Salurkan Bantuan )

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Prov. Kalteng beserta jajarannya tidak pernah bosan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya. Kegiatan Pasar Tangguh  Kahayan ini akan terus dikembangkan dan berharap program pasar tangguh ini bukan sekedar slogan saja namun dibuktikan dengan perilaku para pengunjung pasar yang benar-benar disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri serta elemen lainnya sudah bekerja keras mengerahkan berbagai sumber daya dan ini akan terus dilakukan demi menjaga kesehatan dan perekonomian masyarakat Kalteng, tepatnya di Kota Palangka Raya.

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya kreatif untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat membuat Kalteng menjadi terbebas dari penularan Covid-19, secara khusus di Kota Palangka Raya dan salah satunya merupakan Pasar Kahayan Tangguh ini,” ucap H. Darliansjah.

“Konsep Pasar Kahayan Tangguh ini adalah bagian dari cara identifikasi dan langkah cepat atas situasi yang ada, untuk menjawab bagaimana kesehatan masyarakat Kota Palangka Raya tetap terjaga dan terhindar dari penularan Covid-19, sementara roda perekonomian juga terus berjalan,” tutupnya.  (Pky.12/2/2021/DewiS&MAW&AbR/foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook