Pembagian Cairan Disinfektan ke Warga Kelurahan Bukit Tunggal Palangka Raya

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 30 Januari 2021 15:59, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pencegahan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dapat dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi. Penyemprotan tersebut dilakukan oleh tim yang tergabung dalam tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah di area Kelurahan Bukit Tunggal Palangka Raya, Sabtu (30/1/2021).

Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue mewakili Ketua Pelaksana Harian Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah memberikan dukungan dalam bentuk cairan disinfektan. Cairan disinfektan tersebut diisikan ke tandon masyarakat agar mereka melakukan penyemprotan secara mandiri.

(Baca Juga : BPBPK Prov. Kalteng Salurkan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Barsel)

“Harapan kami, dengan adanya dukungan berupa cairan disinfektan tersebut masyarakat sekitar dapat melakukan upaya-upaya pencegahan dini dengan melakukan penyemprotan secara mandiri sterilisasi dan disinfeksi kapanpun mereka inginkan. Selain itu kami juga mengharapkan masyarakat tetap taat dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya

Salah seorang warga Kelurahan Bukit Tunggal Harris menyampaikan, ”Alhamdulillah sangat terbantu sekali, adanya suplay disinfektan dari  Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng,” ucapnya. 

“Disediakannya tandon air khusus cairan disinfektan ini merupakan swadaya masyarakat sekitar sebagai upaya antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di sekitar lingkungan, diantaranya untuk menyemprot, untuk mengepel lantai, untuk mengelap ganggang pintu, dan lain-lain sesuai kebutuhan,” tutupnya. (Pky.30/1/2021/MAW&DewiS/foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook