Kembali dari Prov. Kalsel, Relawan Dapur Umum Prov Kalteng Lakukan Rapid Tes Antigen

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 25 Januari 2021 15:47, Dibaca 290 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sebanyak 32 orang tim relawan dapur umum Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah terdiri dari Relawan Muda Sugianto Sabran, TRC Pusdalops BPBPK Prov Kalteng, Relawan NU, Relawan PMI, Relawan TSAK Bukit Tunggal, Relawan MPA Sabaru, Relawan Balakar 620, Relawan Balakar 654, TNI dan Polri dan 2 unit mobil tangki air bersih, 2 unit mobil dapur umum, 1 unit mobil truk serbaguna dan mobil operasional, tiba di halaman Pusdalops BPBPK Prov Kalteng, Senin (25/1/2021). Setibanya di halaman Pusdalops  BPBPK Prov. Kalteng, tim relawan dapur umum tersebut langsung dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi.

Selain dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi, juga dilakukan cek suhu tubuh. Dari hasil cek suhu tubuh tersebut rata-rata hasilnya antara 34-35 derajat. Sebagai antisipasi penyebaran dan penularan Corona Virus Disease-19 (Covid-19), tim relawan dapur umum melaksanakan Rapid Tes Antigen. 

(Baca Juga : Penyaluran Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan)

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah menyampaikan, ”Alhamdulillah semua tim relawan dalam keadaan sehat dan dan tidak kurang satu apapun,” ucap H. Darliansjah.


“Dari hasil dilakukannya cek suhu tubuh tim relawan dapur umum yang sudah dilakukan, semua dinyatakan normal dengan suhu tubuh rata-rata 34-35 derajat. Selanjutnya sebanyak 32 orang tim relawan dapur umum melaksanakan Rapid Tes Antigen, sebelum kembali ke keluarga dan masyarakat, tim relawan wajib melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dan dapat melaksanakan tugas-tugas kedinasannya dan pekerjaan melalui Work From Home (WFH) sampai keluar hasil dari Rapid Tes Antigen yang dilaksanakan dengan hasil negatif,” tutup H. Darliansjah. 

Saat ditemui oleh Tim Informasi Publikasi, relawan dapur umum Pemprov Kalteng Maulana Ishaq dari kesatuan Yonif R 631/Antang menyampaikan, “Alhamdulillah pada hari ini saya beserta tim relawan tiba di kota cantik Palangka Raya dalam keadaan sehat dan tidak kurang satu apapun. Saya bangga menjadi tim relawan dapur umum Pemprov Kalteng bekerja sama dengan tim relawan yang lain. Selama menjadi relawan yang ditugaskan di dapur umum Pemprov Kalteng tetap menerapkan protokol kesehatan wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan). Salah satu yang selalu diterapkan adalah menggunakan masker, pengunaan masker tersebut terlebih pada saat beraktivitas,” ucap Maulana Ishaq. 

Dalam kesempatan yang sama, relawan dapur umum Pemprov M. Nur Pajar menyampaikan, ”Saya  bangga menjadi tim relawan dapur umum Pemprov Kalteng dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan dalam membantu teman-teman yang ada di Kalsel, mudah-mudahan tim relawan dapur umum ini akan menjadi andalan untuk kita semua,” tutup M. Nur pajar. (Pky.25/1/2021/AbR/foto/Data:PusdalopsBPBPKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook