Gubernur Kalteng Perintahkan PMI Kalteng, Bantu Bencana Banjir di Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 16 Januari 2021 12:47, Dibaca 442 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran memberikan perhatian khusus terhadap musibah banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel). Gubernur Kalteng selaku Pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) Prov. Kalteng menginstruksikan PMI Prov. Kalteng untuk berpartisipasi membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena bencana di Provinsi tetangga Kalsel.

Ketua PMI Prov. Kalteng Suhaemi saat diwawancarai oleh MMC mengatakan, menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalteng, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PMI Kalsel terkait upaya bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak bencana banjir di Prov. Kalsel. Upaya-upaya yang dilakukan diantaranya menghimpun bantuan resmi sukarela.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Gelar Pengumuman dan Penyerahan Penghargaan Lomba Video dan Foto)

Suhaemi mengutarakan bahwa telah mengirim surat untuk PMI Kabupaten/ Kota untuk menghimpun donasi yang dapat disalurkan melalui Rekening PMI Prov. Kalteng yang dimonitor langsung oleh PMI Pusat. Bagi para relawan yang ingin membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir dapat menyalurkan donasi melalui PMI Prov. Kalteng, nomor rekening Bank Mandiri 159-00-0074053-9, Atas nama PMI Provinsi Kalteng.

Lebih lanjut Suhaemi menyampaikan, upaya lainnya yang dilakukan oleh PMI Prov. Kalteng yakni, memberangkatkan tim relawan terlatih PMI Prov. Kalteng ke Prov. Kalsel untuk melakukan upaya evakuasi, menyediakan tenda darurat, perahu karet, dan dapur umum yang ditunjang peralatan yang lengkap, Sabtu pagi (16/01/2021).

“Semoga dengan dukungan kita, dapat membantu meringankan benan saudara- saudara kota yang terkena musibah di Kalsel", pungkas Suhaemi. (Sumber PMI Prov. Kalteng/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook