Tahun Baru, Semangat Baru ASN BPBPK Provinsi Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 11 Januari 2021 15:00, Dibaca 363 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar apel pagi di Halaman Kantor BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (11/1/2021). Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah sekaligus pembina apel pagi H. Darliansjah menyampaikan beberapa hal poin penting dalam upaya peningkatan kinerja ASN meskipun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam arahannya, Darliansjah mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup BPBPK untuk tetap semangat dan fokus dalam meningkatkan kinerja pada tahun 2021. Ia juga mengapresiasi kinerja Tim BPBPK selama tahun 2020 dalam melaksanakan tugas.

(Baca Juga : Peringatan Hari Guru, Pandemi Jadikan Laboratorium Anak Bangsa)

“Karyawan dan Karyawati tetap fokus meningkatkan kedisiplinan terutama dalam menerapkan protokol kesehatan. Meningkatkan kedisiplinan dalam kinerja dan mencintai pekerjaan. Setiap Bidang untuk menyusun rencana aksi per bidang tahun 2021. Eselon III, Eselon IV dan Staf Pelaksana Senior melaksanakan pembinaan kepada Staf dan dilakukan tidak harus secara formal namun juga secara informal, melalui pendekatan personal dan kekeluargaan,” ucap Darliansjah.

“Tetap semangat dan selalu berpikir positif dapat meningkatkan imunitas dalam pelaksanaan pekerjaan yang rentan dengan wabah Covid-19. Pelayanan optimal di masa pandemi Covid-19 tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” lanjut Darliansjah. 

“Sebagai koordinator dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, BPBPK sudah melewati tahun 2020 dengan baik, walaupun resiko terpapar Covid-19 cukup tinggi terhadap pegawai dan relawan yang tergabung dalam Satgas namun tidak terdapat pegawai dan relawan yang terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala berat dan selalu bangga mengemban tugas kemanusiaan dalam penanggulangan Bencana di Kalimantan Tengah,” tutur Darliansjah. 

’’Saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2021 dan mari wujudkan semangat baru dalam pelayanan publik dan kinerja pemerintah yang semakin kreatif, optimis dan produktif. Semoga seluruh ASN BPBPK tetap sehat, kuat, serta menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan, selalu diberikan kesehatan dan dilindungi dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan,” pungkas Darliansjah.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian yang juga sekaligus sebagai Komandan Apel Pagi Flederick menyampaikan, Selesainya pelaksanaan apel pagi dilanjutkan dengan acara syukuran makan bersama. Acara makan bersama tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya dengan menjaga jarak masing-masing dan memakai masker," tutur Flederick. (Pky.11/1/2021 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook