Gubernur Kalteng Melakukan Penyerahan Bantuan Sosial Korban Kebakaran di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 Januari 2021 12:38, Dibaca 266 kali.


MMCKalteng – Seruyan – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sosial Korban Kebakaran di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan. Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sosial Korban Kebakaran dilaksanakan di halaman Villa, Pesanggrahan Jln. Bakri Entong, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Kamis (07/01/2021).

Diketahui, di Kabupaten Kotawaringin Timur terdapat 32 KK yang menjadi korban kebakaran. Sementara itu, di Kabupaten Seruyan terdapat 16 KK yang menjadi korban kebakaran.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Gunakan Hak Pilihnya di TPS 001, Juanda)

Mengawali sambutannya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran permukiman yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 2020 yang lalu di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur dan pada tanggal 20 Oktober 2020 di Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kami turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran permukiman yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 2020 yang lalu di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur dan pada tanggal 20 Oktober 2020 di Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Kedua kejadian bencana kebakaran tersebut telah mengakibatkan para korban kehilangan tempat tinggalnya secara sebagian bahkan secara keseluruhan”, tutur Gubernur Kalteng.

H. Sugianto Sabran mengutarakan Korban kebakaran di Kelurahan Baamang Hulu sebanyak 32 KK, sedangkan korban kebakaran di Kelurahan Kuala Pembuang I sebanyak 16 KK. Kepada masing masing KK korban diberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- .

Gubernur berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan penderitaan semua korban kebakaran. Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pemerintah Kabupaten Seruyan yang telah memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di wilayah masing-masing beberapa saat setelah peristiwa kebakaran terjadi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar selalu berhati-hati dan waspada dengan bencana kebakaran yang sering terjadi di berbagai wilayah di Prov. Kalteng.

“Jangan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala, jangan menyabung kabel listrik sembarangan dan yang sangat penting jangan membersihkan lahan dengan cara membakar lahan tanpa pengawasan yang bisa berakibat karhulta”, pungkasnya.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Kalteng agar mendukung upaya Pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19 di Prov. Kalteng.

Turut hadir mendampingi Gubernur diantaranya Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Bupati Seruyan Yulhaidir, Bupati Sukamara Windu Subagio, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Muhammad Taufiq Mukri serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.(WDY/Foto:Aldo)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook