Lima Belas Putra-Putri Gunung Mas Lulus Seleksi Bintara Polri di Polda Kalteng

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 30 Desember 2020 13:04, Dibaca 97 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Rudi Asriman menyatakan dari rekrutmen Bintara Polri Tahun 2020 oleh Polres Gunung Mas, dihasilkan 15 orang putra-putri asal Kabupaten Gunung Mas lulus seleksi Bintara Polri di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Dari 105 pendaftar, Alhamdullilah 14 orang putra (Polri laki-laki) dan 1 orang putri (Polwan) asal Kabupaten Gunung Mas lulus seleksi Bintara Polri. Ini prestasi yang membanggakan, mengingat di tahun 2019, hanya 7 orang putra - putri asal Kabupaten Gunung Mas yang lulus seleksi Bintara Polri," kata Kapolres, Selasa (29/12/2020).

(Baca Juga : Bupati Pinta Optimalkan Penyerapan Anggaran)

Bahkan, sambung Kapolres, lulusan terbaik seleksi Bintara Polri salah satunya dari Kabupaten Gumas. "Alhamdullilah, kelulusan mereka merupakan bukti dari keberhasilan Program Garuda (Gerakan Ratusan Pemuda), sebuah Program Polres Gunung Mas dalam upaya mengembangkan dan menggali potensi minat serta bakat yang dimiliki oleh masyarakat terutama generasi muda di daerah ini," ujar Kapolres.

Kapolres berharap putra - putri Gunung Mas memiliki asa dan cita yang tinggi demi masa depan yang lebih baik, salah satunya menjadi anggota Polri.

"Tidak ada yang tidak mungkin (menjadi Polisi laki-laki dan Polwan) kalau ada kemauan, rasa percaya diri serta semangat yang membara," pungkas orang nomor satu di Polres yang dekat dengan pewarta. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook