Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 22 Desember 2020 15:32, Dibaca 476 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka meningkatkan upaya penanganan covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah, perlu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk menekan penyebaran virus tersebut, tak terkecuali di area perkantoran. Berdasarkan surat yang ditujukan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 18 Desember 2020, Nomor.360/284/Satgas Covid-19, Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Kepala Bidang Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah Erlin Hardi menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, hari ini telah dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan Wilem AS Palangka Raya,” ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Selasa (22/12/2020).

“Selain dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi, juga dibagikan masker,” sambungnya.

(Baca Juga : Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Petuk Katimpun Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya)

Saat ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Lilis Suriani menyampaikan, “Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkup Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah yaitu semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Kontrak wajib menerapkan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, dan Menjaga Jarak,” ucapnya. 


“Selain itu ada juga upaya untuk meningkatkan imunitas di kalangan ASN dan Pegawai Kontrak, wajib mengikuti senam pagi bersama yang dilaksanakan pada setiap hari Jumat di halaman kantor. Selain upaya meningkatkan imunitas juga dilakukan penambahan makanan bergizi berupa makanan-makanan produk lokal,” sambungnya.

“Untuk menghindari penularan Covid-19 lebih lanjut, semua kegiatan kantor berupa rapat dan pertemuan dengan Kabupaten dan Kota dilakukan melalui Zoom Meeting,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian Program Dinas Ketahanan Pangan Mulyono menambahkan, ”Sebagai upaya pencegahan Covid-19 dapat dimulai dari diri sendiri yang patuh dan taat Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, dan Menjaga Jarak. Dengan demikian sudah melindungi dirinya sendiri dan melindungi orang lain agar tidak tertular Covid-19,” tuturnya.  (Pky.22/12/2020 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook