Satgas Covid-19 Prov. Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Beberapa Tempat

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 19 Desember 2020 16:22, Dibaca 413 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) salah satunya yaitu dengan melakukan sterilisasi dan disinfeksi. Covid-19 akan mati apabila dilakukan sterilisasi dan disinfeksi menggunakan cairan disinfektan.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Anggota Bidang Perubahan Perilaku Noor Aswad menyampaikan, ”Tim yang bertugas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ada 4 (empat) regu," ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Sabtu (19/12/2020).

(Baca Juga : Wakapolda Kalteng dan Kadislutkan Prov Kalteng Optimis Tambak Udang Vaname Jadi Komoditi Andalan Kalimantan Tengah)


“Tim yang bertugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan terdiri dari tim relawan TSAK Bukit Tunggal, BaLakar 654, Balakar 620 dan Pusdalops-PB di lokasi Jalan Bukit Raya IX, Jalan Beliang II, Jalan Temanggung XVII (Gereja HKI), Jalan G. Obos XXB, Jalan Nagasari Km.11, Jalan Tegalsari Km.11, Jalan Merdeka Kompleks Perumahan Pemda Jalan Nyai Balau, Pustu Jalan  Merdeka Km 11, Jalan Tjilik Riwut Km 10.5 Kompleks Perumahan TVRI dan Mesjid, Jalan Nyai Balau Induk, Jalan Badak XV, Jalan Piranha Induk, Jalan Betutu V, dan Jalan Rajawali Induk (Puskesmas Kayon),” imbuhnya. 

“Untuk menjaga keamanan dan keselamatan agar tidak tertular Covid-19, semua Tim yang bertugas di lapangan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) berdasarkan Standar Operasi Prosedur  (SOP) Covid-19 dan mereka wajib menggunakan baju hazmat, memakai masker dan sarung tangan,” sambungnya.

“Sebelum melaksanakan tugas-tugas penyemprotan di lapangan, Tim dibriefing terlebih dahulu. Ada arahan dan pesan-pesan tertentu yang disampaikan dalam melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Tim yang bertugas tidak diperkenankan menyentuh benda berupa apapun selain dari peralatan tim, karena daerah yang mereka semprot rata-rata terdapat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, baik yang sudah diisolasi di Asrama Haji maupun yang melakukan isolasi secara mandiri", tuturnya. (Pky.19/12/2020 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook