Penyemprotan Disinfektan Secara Rutin Daerah Rawan Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 14 Desember 2020 15:45, Dibaca 133 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Perkembangan dan penularan Covid-19 dapat terjadi dari adanya sejumlah orang atau masyarakat yang melakukan aktivitas di tempat-tempat umum dan  tempat kerja. Menurut World Health Organization (WHO), Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menular melalui orang yang telah terinfeksi virus Covid-19.

Covid-19 dapat menyebar melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut ketika seseorang yang terinfeksi virus ini bersin atau batuk. Dari tetesan itu kemudian mendarat di permukaan sebuah benda dan disentuh oleh orang lain, kemudian orang tersebut menyentuh mata, hidung atau mulut mereka. Covid-19 juga bisa menyebar ketika tetesan kecil itu dihirup oleh seseorang ketika berdekatan dengan yang terinfeksi Covid-19.

(Baca Juga : Penurunan Kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan Jilid 1 )

Melalui Kepala Bidang Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah Erlin Hardi menyampaikan, ”Pada daerah yang ada di Kota Palangka Raya dengan tingkat kerawanannya, dari Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin,” ucapnya kepada tim Informasi dan Publikasi, Senin (14/12/2020). 

“Ada beberapa permintaan dari masyarakat yang telah dilayani, meminta daerah di lingkungannya untuk disemprotkan cairan disinfektan dengan alasan ada warga di lingkungannya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan bahkan ada meninggal dunia. Secara khusus pada daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dilakukan penyemprotan secara rutin,” imbuhnya.

“Selain penyemprotan disinfektan di daerah pemukiman penduduk, Tim juga melakukan penyemprotan disinfektan di perkantoran, sekolahan, fasilitas sosial, sarana umum dan rumah ibadah yang disemprotkan,” tuturnya. (Pky.14/12/2020 DewiS Foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook