Cegah Corona dengan Jaga Jarak Fisik (Physical Distancing) dan Hindari Kerumunan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 11 Desember 2020 14:45, Dibaca 502 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Melalui himbauan yang telah dikampanyekan, Pemerintah telah melakukan kampanye jaga jarak fisik atau physical distancing. Dengan menerapkan physical distancing ketika beraktivitas di luar ruangan atau tempat umum, masyarakat sudah melakukan satu langkah pencegahan yaitu mencegah dirinya terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Himbauan menjaga jarak fisik (physical distancing), dilakukan terkait sifat virus Corona yang menular antar manusia. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah tidak menambah korban dengan cara tidak menyebarkan virus tersebut. 

(Baca Juga : Percepatan Program Pembangunan Shrimp Estate Kalteng)

Melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah Kibue menyampaikan, “Warga masyarakat diharapkan menjaga jarak fisik dengan sesamanya untuk meminimalisir resiko terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang penularannya bisa melalui percikan (droplet), atau menyentuh benda yang sebelumnya terkena droplet," ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Jumat (11/12/2020).

“Memasuki musim Natal seperti pada saat ini, tentunya banyak acara keluarga ataupun berupa acara perayaan yang tentunya mengundang kerumunan warga untuk berkumpul, pada umumnya di tempat itu sangat tidak menutup kemungkinan akan ada warga yang terpapar Covid-19," imbuhnya.

“Untuk menghidari adanya warga yang terpapar Covid-19, dari Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada tempat-tempat tersebut,” tuturnya  (Pky.11/12/2020 DewiS Foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook