Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2020, RSJ Kalawa Atei Provinsi Adakan Edukasi Kelompok dan Pojok Rehab

Kontribusi dari RSJ Kalawa Atei Kalteng, 05 Oktober 2020 14:10, Dibaca 1,008 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (World Mental Health) Tahun 2020 yang jatuh pada hari Sabtu (10/10/2020). Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan edukasi kelompok dan pojok rehab dimana petugas akan mengadakan edukasi kesehatan jiwa dan juga menampilkan produk hasil kerajinan tangan pasien rehabilitasi psikososial di pojok rehab.

Kegiatan dilaksanakan pada Senin (5/10/2020) di ruangan poliklinik rawat jalan, petugas membuka pojok rehab yang berisi informasi mengenai salah satu layanan di RSJ Kalawa Atei yakni Rehabilitasi Psikososial. Di dalam unit Rehabilitasi Psikososial ini terdapat pelayanan terapi, seperti terapi kerja serta pemberian pembelajaran keterampilan kepada pasien penderita gangguan mental yang telah stabil agar dapat produktif kembali di tengah-tengah masyarakat.

(Baca Juga : Jelang Idul Adha, Satgas Pangan Tinjau GPM Milik Pasar Mitra Tani dan Rumah Potong Hewan)


Di pojok rehab ini juga ditampilkan berbagai bentuk hasil kerajinan tangan dari pasien yang telah mengikuti kegiatan di unit Rehabilitasi Psikososial RSJ Kalawa Atei Provinsi Kalimantan Tengah. Berbagai macam kerajinan tangan dan keterampilan, seperti berbagai bentuk anyaman decoupage dan bermacam jenis olahan makanan, cemilan, serta hasil kebun.


RSJ Kalawa Atei mengadakan edukasi kelompok dan pojok rehab ini agar masyarakat tahu dan mengerti arti penting dari kesehatan mental yang juga penting untuk diperhatikan sama seperti gangguan kesehatan lainnya. (WN/Foto:Zulham)

RSJ Kalawa Atei Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook