Sekda Kabupaten Gunung Mas Pimpin Rapat TEPRA

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 05 Oktober 2020 14:38, Dibaca 42 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bertempat di Aula Rapat Lantai 1 Kator Bupati Gunung Mas, Senin (5/10/2020). Rapat dibuka dan dipimpin oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Yansiterson, didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Trinayati, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Gunung Mas Edison dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Realisasi APBD Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, realisasi keungan BL=44,93 persen BLT=57,91 persen, BLT=57,54 persen BL=BTL =54,29 persen. Total belanja APBD tentang dicapai oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu realisasi keuangan Rp. 2.936.782.442,- = 86.88 persen realisasi fisik = 88,93 persen, total belanja daerah APBD terendah dicapai oleh dinas pertanian yaitu realisasi keuangan Rp. 9614.591.879,- = 32,70 persen realisasi fisik = 37,69,” ujar Sekda Gunung Mas.

(Baca Juga : Walikota Panen Perdana Lele Dumbo di Kelurahan Marang)

"Sudah akhir bulan September Realisasi belanja langsung baru 52,39 persen, realisasi keuangannya, realisasi fisiknya 54,29. Yang bagus hanya Dinas Penanaman modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan realisasi keuangan 86,88 persen realisasi fisik 88,93 persen. Ini juga bisa jadi datanya tidak di update juga, siapa tau belum sesuai dengan APBD di data terakhirnya ini perlu dicermati apa sih persoalannya," tambahnya.


Sekda juga mengungkapkan, "Terkait dengan penyusunan RAPBD 2021 yang menggunakan SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah) setelah pendampingan kemarin. Kita bergumul dengan penyusunan RAPBD tahun anggaran 2021 yang dari sisi pendapatan yang membuat kita sangat berpikir keras sampai akhirnya KUAPAS disepakati bersama, bahkan RKPD terjadi banyak perubahan disesuaikan dengan kemampuan pendapatan yang sudah diberikan ke kita. juga menyampaikan pagu indikatif terbaru terbaru ke seluruh Perangkat Daerah," ucapnya.

"Saya berharap agar selalu bersinkronisasi data selanjutnya dengan teman-teman di Tim TEPRA di Rakordal kita sudah tampil dengan data yang terbaru yang sudah diupdate sedemikian rupa dan tidak ada lagi perbedaan-perbedaan seperti yang kita lihat hari ini semuanya sudah menyatu sangat tersinkronisasi dengan baik dan kita akan tampil dengan satu data,” jelasnya.

Ditambahkan, dengan pertemuan hari ini dengan sebaik-baiknya, rakordal kita tampil dengan data yang sudah jauh lebih baik.

"Di dalam rapat Sekda berpesan untuk teman-teman di Ekobang yang dipimpin oleh Asisten II Trinayati, supaya dipimipin teman-teman semua agar membuat laporan hari ini saya ingin dengan kondisi data terakhir tidak lagi dengan data yang seperti ini, yang poin-poinnya saja misalnya pendapat yang dilaporkan belanja ini harus dilaporkan progres barang dan jasa ini harus dilaporkan. Karena TEPRA ini membantu data Rakordal," pungkasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook