Acara Adat dan Batomu Menyadi Salaman, Bupati Ajak Masyarakat Terus Kembangkan Budaya Lokal

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 03 Oktober 2020 21:49, Dibaca 292 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Selepas melaksanakan upacara peringatan hari jadi ke-61 di halaman Kantor Bupati, Bupati, Wakil Bupati beserta rombongan Forkopimda melanjutkan rangkaian Acara Adat dan Batomu Menyadi Salaman. Acara Batomu Menyadi Salaman merupakan agenda rutin digelar setiap peringatan hari jadi kabupaten, dimana kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi seluruh elemen masyarakat Kotawaringin Barat. Mulai dari para pemangku kebijakan di pemerintah daerah, anggota keluarga kerajaan, tokoh masyarakat, tokoh adat, legislatif, aparat keamanan dan lain-lain.

Jika di masa sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di gedung Semabaga Mas, di tengah situasi pandemi untuk menjaga protokol kesehatan kegiatan Sabtu (3/10/2020) kali ini dilaksanakan di bangsal Istana Indrasari atau Istana Kuning. Sedangkan para tamu undangan pun juga dibatasi tidak lebih dari 50 orang.

(Baca Juga : Lomba Cipta Menu B2SA untuk Cegah Stunting)

Dengan menggunakan bahasa lokal Kotawaringin, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengajak seluruh yang hadir momen hari jadi kabupaten ini untuk terus mengembangkan budaya lokal menjadi alat penyatu.

Ayu kita warnai kabupaten Kotawaringin Barat dengan melaksanakan pengembangan budaya lokal menjadi alat penyatu dalam kehidupan bermasyarakat, menjadi penyangga budaya nasional yang sejalan dengan misi pembangunan yaitu melestarikan budaya dan kesenian,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga mengajak seluruh elemen yang ada untuk bersatu padu khususnya di dalam melaksanakan pembangunan di bumi Marunting Batu Aji.

“Satu Tekad Menuju Kejayaan menjadi kehonda pemikiran kita dalam peringatan hari jadi ke-61 ini, maka dengan tekad tadi ayu kita satukan kehonda kita dalam membangun Kotawaringin Barat di segala bidang menuju kejayaan kita dudi harinya,” imbuhnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook