Pasca Pelantikan, Pemkab Gunung Mas Gelar Sertijab Pejabat Tinggi Pratama

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 17 September 2020 04:56, Dibaca 87 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab), kepada Pejabat Tinggi Pratama. Sertijab ini dipimpin oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, di Aula ruang rapat lantai 1 Kantor Bupati Gunung Mas, Rabu (16/9/2020).

Sertijab tersebut adalah tindak lanjut dari 11 pejabat yang dilantik kemarin (red-Selasa) di GPU Damang Batu Kuala Kurun. Dalam kesempatan tersebut Efrensia L.P Umbing menyampaikan, sertijab ini sesuai instruksi dari Bapak Bupati Gunung Mas dimana sehari setelah dilantik, pejabat lama harus sudah melaksanakan sertijab.

(Baca Juga : Tahun 2020, Islamic Center Akan Gelar Tabligh Akbar Bersama UAS)

“Sesuai arahan memang sertijab harus dilaksanakan sehari setelah pelantikan. Supaya melaksanakan tugasnya masing-masing karena selama ini hanya pelaksana tugas (Plt), dengan jabatan mereka sebagai sekretaris di dinas badan,” kata Efrensia L.P Umbing.

"Sekarang mereka tetap melaksanakan tugas menyusun program apalagi terkait dengan perencanaan kegiatan tahun 2021 karena kita akan segera menyusun rencana anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) kita. Jadi memang cukup lama vakum artinya tidak ada pimpinan walaupun pelaksana tugas kan beda dengan yang definitif, kalau definitif penuh tanggung jawab, kalau yang Plt ya kurang pede kurang yakin kalau dia sudah definitif percaya diri bertanggung jawab penuh terhadap tugas tanggung jawabnya," sambungnya.

Atas nama pimpinan, Efrensia L.P Umbing mengucapkan selamat kepada para pejabat baru dan berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi para pejabat lama. Wakil Bupati Gunung Mas ini pun berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik bisa menjalankan kinerja yang baik. 

"Untuk selama ini yang menjabat Plt yang menjalankan tugas di perangkat daerahnya masing-masing yang dijabati oleh Sekretarisnya, kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dengan baik, selama proses pansel berjalan dan kami berharap para kepala perangkat daerah yang baru supaya membangun sinergi, membangun tim work, tim kerja yang baik di perangkatnya daerah masing-masing. Tidak perlu memelihara ego masing-masing, tidak ada kata aingku-aingku dalam bahasa dayaknya,” tutup dia saat diwawancarai. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook