Launching dan Sosialisasi Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 14 Agustus 2020 21:52, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Katingan - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia melakukan Launching dan Sosialisasi Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020. Dan dibuka secara resmi oleh Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa yang diikuti 360 partisipan seluruh Indonesia.

Kompetisi SP4N ini ditujukan kepada penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Kementerian atau Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD dan Unit Pelaksana yang menyelenggarakan pengelolaan pengaduan pelayanan publik.

(Baca Juga : Dinas Perkim Bangun 4 Depo Lagi di APBD Perubahan 2019)

" Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Tahun 2020 ini merupakan kompetisi yang ketiga kalinya dilakukan. Kompetisi ini disamping untuk mendorong Pengelolaan SP4N yang baik, juga sebagai langkah evaluasi sejauh mana pelaksanaan SP4N dilaksanakan oleh instansi pemerintah," jelas Diah.

Dalam acara Peluncuran Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2020 diharapkan dapat mendorong pengelolaan pengaduan masyarakat yang lebih baik dan juga sebagai langkah evaluasi sejauh mana pelaksanaan pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional ini berjalan di lingkungan instansi pemerintah.

"Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, serta agar bisa memberikan motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk segera menetapkan mekanisme pelayanan publik yang terintegrasi," jelasnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan Muhammad Hasrun didampingi Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Katingan Iger Nahan, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Siti Mariati, dan staf pengelola pengaduan masyarakat untuk Kabupaten Katingan turut mengikuti kegiatan ini secara virtual dari Media Center Diskominfo Kabupaten Katingan Jumat (14/8/2020). (Yeni)

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook