Bupati Kobar Serahkan Seragam Sekolah Gratis untuk Siswa Didik Baru

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 11 Agustus 2020 11:22, Dibaca 360 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah secara simbolis menyerahkan bantuan seragam gratis untuk siswa SD/MI dan SMP/MTS, Selasa (11/8/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SDN 8 Mendawai ini dihadiri oleh Ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dewan Pendidikan Kabupaten Kobar serta perwakilan kepala sekolah penerima seragam gratis.

"Sebagaimana misi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat untuk meningkatkan kualitas hidup melalui pendidikan, kesehatan dan olahraga, maka berbagai program dan kegiatan diarahkan untuk menunjang pendidikan mejadi semakin baik, salah satunya dengan pemberian seragam gratis bagi siswa," kata Bupati Hj Nurhidayah dalam sambutannya.

(Baca Juga : ASN Pemko Raih Penghargaan Terbaik III Jambore Inovasi Kalimantan)

Bupati Hj Nurhidayah menambahkan, selain sarana prasarana fisik sekolah, laboratorium, pelatihan/sosialisasi peningkatan kualitas guru, bantuan biaya operasional serta insentif guru honorer, penyerahan seragam gratis untuk siswa ini adalah upaya memberikan peningkatan kualitas dan adil tanpa diskriminasi sehingga semua warga merasa mendapatkan hak yang sama. Seragam gratis diberikan kepada 5.000 siswa/siswi SD/MI dan 4.500 siswa/siswi SMP/MTs.

“Harapan kita adalah dengan diadakannya program seragam gratis ini dapat meringankan beban anggaran orang tua murid khususnya orang tua yang kurang mampu, ini dimaksudkan agar tak dijumpai anak putus sekolah,” imbuhnya.

Untuk ke depannya Pemkab Kobar juga akan merealisasikan buku lembar kerja gratis bagi peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTS se-Kobar. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kobar, sehingga taraf hidup masyarakat juga terus meningkat. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook