Bupati Pulang Pisau Besuk Bayi Rachel Srilia

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 29 September 2018 22:52, Dibaca 61 kali.


MMCKalteng - Usai melaksanakan kegiatan upacara pembukaan Kemah Sadar Hukum yang bertempat di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pulang Pisau, Bupati Pulang Pisau,  Edy Pratowo menyempatkan diri untuk membesuk bayi Rachel Srilia yang sedang dirawat di RSUD Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (29/9).

Bayi berumur 5 tahun dengan nama lengkap Rachel Srilia mengidap penyakit jantung bocor dan mengidap penyakit penumpukan cairan dalam rongga jauh di dalam otaknya (Hidrosefalus), dengan terbujur terbaring, tubuh mungilnya bergerak-gerak sama seperti bayi pada usia umumnya.

(Baca Juga : Gelar Senam Bersama, Pj Bupati Harap ASN Terus Jaga Gaya Hidup Sehat)

Rachel bukanlah terlahir dari anak orang kaya, Ayahnya Slamet Riyadi (33) bekerja sehari-hari sebagai buruh serabutan dan Ibunya Sulastri (18) sebagai ibu rumah tangga dari warga di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Hal ini lah menjadi perhatian Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo ketika membesuk Rachel, ia mengatakan ia akan memantau terus mengenai tindakan yang akan diambil, apakah dioperasi dan lain sebagainya untuk keselamatan si bayi, ujarnya.

“Kedepan kita akan membuat anggaran tambahan seperti hal yang tidak terduga seperti ini mau tidak mau harus diperhatikan sehingga ada dana-dana tambahan lainnya, kalau BPJS mungkin tidak sepenuhnya dapat menanggung” Ujar Edy Pratowo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Mulyanto Budiharjo mengatakan bahwa perhatian Pihak rumah sakit Pulang Pisau adalah membackup dalam pengobatan Rachel itu tidak ada biaya lagi.

“Mengenai biaya operasi dan pengobatan untuk Rachel gratis  dan kita selalu memperhatikan agar bayi itu bisa selamat dan kembali sehat lagi,” ujarnya.

Rencananya bayi Rachel Srilia akan di rujuk ke RS Harapan Kita di Jakarta Barat dengan didampingi keluarga dari bayi tersebut, karena orang tuanya bekerja di Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook